image

6 Kebiasaan Yang Menyebabkan Susah Hamil Pada Wanita, Hindari!

Beberapa pasangan suami istri yang belum mempunyai keturunan di 1-2 tahun pernikahannya bukan berarti mereka mengalami infertilitas atau gangguan kesuburan. Namun, faktor yang menyebabkan sang istri susah hamil bisa disebabkan karena kebiasaan yang dilakukan. Jangan buru-buru untuk langsung merencanakan program bayi tabung, karena bisa jadi sepasang suami istri hanya perlu merubah pola hidupnya saja untuk bisa mendapatkan keturunan.

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Menyebabkan Wanita Susah Hamil Kehamilan merupakan sebuah anugerah yang tidak bisa disangka-sangka kapan datangnya. Nah, sebelum kehamilan itu tiba, Anda sebagai wanita sekaligus calon ibu, penting sekali untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebelum melakukan terapi-terapi lain yang bisa bikin cepat hamil, alangkah baiknya hindari 6 kebiasaan yang menyebabkan susah hamil pada wanita dibawah ini.

  1. Pola Tidur Tidak Baik Kebiasaan pertama yang bisa menyebabkan seorang wanita sulit untuk hamil adalah pola tidur yang tidak baik. Kebiasaan tersebut sering terjadi terutama pada wanita karir. Jam kerja serta aktivitas yang terlalu padat terkadang membuat beberapa orang mengalami insomnia. Jika Anda ingin cepat mempunyai keturunan, cobalah untuk tidak meneruskan kebiasaan tersebut. Karena dampak dari pola tidur yang tidak baik akan menyerang daya tahan tubuh Anda. Kemudian jika terus berlanjut, maka akan ada gangguan yang dialami oleh organ reproduksi. Dan hal tersebut tentunya sangat mempengaruhi proses kehamilan.
  2. Bermain Smartphone Sampai Larut Malam Apakah Anda termasuk yang suka bermain handphone sampai tengah malam? Jika iya, maka sebaiknya mulai sekarang hindari kebiasaan tersebut. Karena bisa berdampak menyebabkan Anda sulit hamil. Kok bisa? Berdasarkan penelitian dari para ahli di Jepang menyatakan bahwa, sinar radiasi yang dipancarkan oleh smartphone bisa mengganggu kesuburan pada wanita. Selain itu, bermain smartphone sampai larut malam akan membuat tubuh Anda semakin merasa lelah, sehingga hal tersebut mengganggu pola tidur Anda. Ubahlah kebiasaan buruk tersebut, jika memang ingin memperoleh kehamilan dalam waktu dekat.
  3. Sering Mengkonsumsi Kopi Terlalu sering mengkonsumsi kopi juga masuk kedalam kebiasaan yang menyebabkan susah hamil pada wanita. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa, banyaknya kandungan kafein yang dikonsumsi oleh seorang wanita bisa memicu terjadinya keguguran. Anda masih boleh mengkonsumsi kopi, hanya saja harus dibatasi jika memang ingin cepat hamil.
  4. Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji Kita semua tau bahwa makanan cepat saji tidak termasuk dalam golongan makanan yang sehat. Teralalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji juga tidak akan memenuhi kebutuhan gizi tubuh Anda sehari-hari. Dan hal tersebut bisa berdampak pada terganggunya keseimbangan hormone, terutama hormone reproduksi. Jika Anda ingin cepat hamil maka sebaiknya hindari makanan cepat saji, dan lebih memperbanyak konsumsi makanan sehat yang mengandung lemak tak jenuh, Vit.D, B6 dan seng, kalau bisa setiap pagi untuk sarapan.
  5. Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji Kita semua tau bahwa makanan cepat saji tidak termasuk dalam golongan makanan yang sehat. Teralalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji juga tidak akan memenuhi kebutuhan gizi tubuh Anda sehari-hari. Dan hal tersebut bisa berdampak pada terganggunya keseimbangan hormone, terutama hormone reproduksi. Jika Anda ingin cepat hamil maka sebaiknya hindari makanan cepat saji, dan lebih memperbanyak konsumsi makanan sehat yang mengandung lemak tak jenuh, Vit.D, B6 dan seng, kalau bisa setiap pagi untuk sarapan.
  6. Terlalu Sering Menggunakan Make Up Kebiasaan yang menyebabkan susah hamil terakhir yaitu terlalu sering menggunakan make up. Sebenarnya tidak semua jenis make up membuat Anda mengalami sulit hamil. Namun ada beberapa make up yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti Phthalate. Yakni kelompok bahan kimia sintetis yang sangat berbahaya dan bisa mengganggu kesuburan pada wanita. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa, terkontaminasi phthalate membuat seorang wanita beresiko 2x lipat mengalami kegagalan implantasi pasca menjalani program bayi tabung (IVF).

Tulis Komentar